DEMO BESAR-BESARAN KRISTEN KOPTIK MESIR DISELURUH DUNIA MELAWAN PENINDASAN DI MESIR

Bacalah tentang sumbangan kaum Koptik di Mesir (ketimbang prestasi Mulsim Mesir) dibawah ini, dan tanyakan pada dirimu sendiri mengapa mereka masih dianggap lebih parah dari kedelai!

Kaum Koptik yang dulunya merupakan penduduk asli Mesir, kini hanya berjumlah 10% dari 78 juta penduduk Mesir. Sejak kudeta militer tahun 1952, pemerintah Islam menolak melakukan sensus terhadap kaum Koptik dan membatasi perwakilan Koptik di Parlemen sampai cuma 0.88%. Peran mereka dalam bisnis, media, olah raga dan showbiz juga dikurangi.

Sekitar 2 juta Koptik hidup dalam diaspora. Dengan kata lain, mereka dipaksa untuk mengungsi.

CONTOH: Profesor Dr. Sir Magdi Yacoub, Koptik yang seorang dokter spesialis jantung paling ternama di dunia, yang bermarkas di LONDON, UK, dan diberi julukan ningrat oleh Ratu Inggris, malah dibentak didepan umum, saat ia lulus dari sekolah kedokteran Mesir:

JANGAN ANGGAP KAU PUNYA MASA DEPAN DI UNIVERSITAS INI SEBAGAI DOSEN. TIDAK ADA RUANG BAGI KELEDAI KRISTEN DISINI. SEBAIKNYA KAU ANGKAT KAKI DARI SINI. KAMI TIDAK MENYUKAIMU.”

Hal yang sama juga terjadi pada dokter-dokter Koptik paling menonjol diseluruh dunia.

Namun demikian ia tidak menyimpan dendam pada Muslim Mesir karena selama lebih dari 25 tahun, Dr. Yacoub, membawa seluruh tim medisnya – dua kali setahun – ke Mesir untuk mengoperasi secara GRATIS anak-anak Mesir yang memiliki kelainan jantung dan tidak mampu dirawat negara. Belum lagi kuliah-kuliah yang diberikannya kepada profesor medis Mesir (Muslim). Ia mendirikan departemen pengobatan jantung disejumlah sekolah kedokteran Mesir dan melobby badan internasional untuk memberikan rumah sakit Mesir peralatan yang diperlukan, bea siswa dan latihan GRATIS bagi dokter-dokter Mesir di UK.

Anwar Sadat, salah seorang PENINDAS kaum Koptik terbesar dan berada dibelakang DUA PEMBANTAIAN BESAR-BESARAN Koptik di Mesir mengatakan dengan sombongnya didepan parlemen: “Saya presiden MUSLIM dari sebuah negara MUSLIM.”

TAPI saat ia ditembak, siapa lagi kalau bukan si Keledai Kristen, Dr. Yacoub, yang dicari istri Sadat, yang mengirim pesawat pribadi untuk menjemputnya dari London ke Kairo.

Bayangkan kalau suatu waktu Presiden Bush di Kongres AS menyebutkan: ‘Saya presiden Kristen dari sebuah negara Kristen.” Apa kira-kira yang akan terjadi? Silahkan anda pikirkan.

Hal yang sama juga terjadi pada Dr. Fawzy G. Estafanous, ketua ‘Divisi Anesthesiology & Medisin’ Pengobatan Kritis di Cleveland Clinic, AS. SEMUA raja, presiden dan ulama-ulama Islam memilih untuk dirawat oleh KELEDAI KRISTEN ini ketimbang oleh urine Muhammad.

Ia juga instrumental dalam memajukan studi-studi medis diseluruh dunia ARAB dengan mendirikan pusat-pusat riset dan memberikan kesempatan bagi dokter-dokter Arab untuk belajar gratis diluar negeri. Belum lagi kerja sosialnya merawat Muslim-muslim Mesir yang miskin dan terlantar oleh negara Muslim mereka.

Kontribusi Koptik Mesir tidak terbatas pada bidang kedokteran.

Dr. Adel Sedra juga tidak diberikan posisi asisten dosen pada fakultas engineering di universitas Kairo untuk melanjutkan studi S3-nya. Keledai Kristen ini tidak hanya mencapai impiannya di Kanada dan malah memberikan BEASISWA kepada insiyur-insiyur Muslim Mesir yang miskin itu untuk belajar di universitas-universitas ternama seperti Universitas Toronto & Waterloo, dimana ia menjadi REKTOR! Ia juga membantu mendirikan pusat-pusat riset teknologi paling maju di universitas-universitas Mesir.

Cerita macam ini ada ratusan, tapi mari kita berhenti dan melemparkan satu pertanyaan saja: APAKAH INI SEMUA MERUBAH HATI DAN PENDAPAT MUSLIM MESIR TERHADAP KAUM KOPTIK? SILAHKAN ANDA JAWAB SENDIRI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: