ALLAH AKAN MARAH JIKA PEREMPUAN MENJADI GUBERNUR: ULAMA IRAN

TEHRAN, IRAN – Seorang ulama top Iran mengatakan bahwa, “kemarahan Allah” akan meluap jika Iran menunjuk wanita sebagai gubernur di sejumlah provinsi, seperti diharapkan oleh seorang menteri minggu lalu.

“Jika orang ingin mengganti prinsip dan nilai-nilai revolusi (Islam) tanpa mempedulikan pandangan ulama, mereka akan menghadapi luapan kemarahan Allah dan rakyat,” demikian Grand Ayatollah Lotfollah Safi Golpaygani dalam situsnya.

Golpaygani bereaksi atas komentar mendagri Mostafa Mohammad Najjar di kota suci Qom minggu lalu, ketika ditanya apakah Iran akan tunjuk wanita-wanita sebagai gubernur provinsi, menjawab: “Ya. Ini dimungkinkan.”

Golpaygani mengatakan, penunjukan wanita dalam kedudukan penting ini adalah MENENTANG SYARIAH.

“Mereka datang ke Qom, kota suci Islam dan dengan seenaknya mengatakan bahwa mereka akan menujuk wanita sebagai gubernur? Kau ingin melawan Qur’an dan nabi dengan pernyataan-pernyataan menentang syariah tersebut?” tanyanya.

Bahkan President Mahmoud Ahmadinejad sendiri dikecam ulama dalam menunjuk wanita-wanita sebagai menteri-menteri kabinet.

Tapi parlemen Iran, September lalu, tetap menunjuk seorang menteri wanita, menteri pertama dalam republik Islam ini.

Sejak Revolusi Islam 1979, wanita DILARANG MENJADI HAKIM dan menderita ketimpangan hukum dari lelaki dalam hal perkawinan, perceraian dan waris.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: