PEDOFILIA DALAM ISLAM QS 65 At-Talaq 4

Qur’an, QS 65 At-Talaq 4 membicara tentang masa iddah bagi perempuan-perempuan yang dicerai sebelum wanita itu bisa dinikani lagi, sehingga pria yakin bahwa perempuan tersebut tidak mengandung bayi dari suami sebelumnya. Ayat ini membicarakan tiga jenis perempuan:

  1. Perempuan yang tidak bisa menstruasi lagi (menopause) karena sudah tua;
  2. Perempuan yang masih kecil, atau anak perempuan kecil yang belum menstruasi;
  3. Perempuan yang hamil, yakni perempuan dewasa yang masih bisa mengalami menstruasi.

QS 65 At-Talaq 4

Dan (1) perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (monopause) di antara perempuan-perempuanmu jika kamu ragu-ragu (tentang masa iddahnya), maka masa iddah mereka adalah tiga bulan; dan (2) begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. (3) Dan perempuan-perempuan yang hamil, waktu iddah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.

Agar tidak ragu atas keterangan saya, maka silakan periksa sendiri tafsir Q 65:4

Tafsir al-Jalalayn

Dan [bagi] para wanitamu yang tidak bisa lagi mengalami menstruasi, jika kau merasa ragu tentang masa iddah mereka, maka [tunggulah] sampai tiga bulan, dan [juga bagi] para wanita yang belum mengalami menstruasi, karena masih muda, masa iddah mereka [juga] adalah tiga bulan

Tanwîr al-Miqbâs min Tafsîr Ibn ‘Abbâs

(Dan untuk perempuan yang tidak lagi menstruasi) karena usia tua, (jika kamu ragu) tentang masa iddahnya, (periode mereka (menunggu) harus tiga bulan) di mana seseorang lainnya bertanya: “Oh Rasulullah! Bagaimana dengan masa iddah mereka yang tidak menstruasi karena mereka terlalu muda?” (bersama dengan mereka yang tidak menstruasi) karena usia muda, masa iddah mereka adalah tiga bulan. Seorang pria lain bertanya: “Bagaimana dengan masa iddah untuk para wanita yang sedang hamil?” (Dan bagi mereka yang hamil) yaitu orang yang sedang hamil, (masa iddahnya) masa iddah mereka (sampai mereka melahirkan kandungannya) anak mereka . (Dan barang siapa bertaqwa kepada Allah) dan siapa pun yang takut kepada Allah tentang apa yang Ia perintahkan, (Ia menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya) Dia membuat masalah menjadi mudah, dan itu juga berarti: Ia akan menolong orang-orang yang menyembahNya dengan baik.

Tafsir Ibn Kathir

(4. Mereka yang menopause pada wanita kalian, bagi mereka ‘Iddah, jika kamu ragu, adalah tiga bulan, dan juga bagi mereka yang tidak hamil. Dan bagi mereka yang hamil, masa Iddah mereka sampai mereka melahirkan; dan barangsiapa yang Taqwa kepada Allah, Dia membuat masalah menjadi mudah.)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: