MUKJIZAT BAYI RUSIA ATAU PENYAKIT KULIT?

Oleh Ali Sina

Salah satu penampakan ‘Qur’an’ di kulit bayi tersebut, yang menurut dokter dan keluarganya dikatakan sebagai ‘mukjizat’.

Ratusan situs dan surat kabar ramai membahas penampakan ayat Qur’an di kulit bayi Rusia. Ayat-ayat itu, konon kata mereka, tampil di lengan, kaki dan perut Ali Yakubov yang berusia 9 bulan yang kemudian menghilang dan tampil lagi dengan ayat-ayat lain. Dokter menolak bahwa tanda-tanda tersebut merupakan hasil tulisan seseorang pada kulit bayi tersebut.

Orang tua Ali mengatakan bahwa mereka tidak terlalu beragama sampai pada saat ayat-ayat Qur’an tersebut muncul di kulitnya, yang kemudian dikonfirmasi dokter dan imam mereka di desa Merah (Kizlyar) pada bulan Oktober, kawasan yang mayoritas Muslim. Kini bocah lelaki itu menjadi pusat perhatian dan sekalian pusat ibadah propinsi Dagestan, dekat kawasan Chechnya di Rusia Selatan.

Anggota Parlemen setempat, Akhmedpasha Amiralaev, mengatakan: ‘Bocah ini adalah tanda murni dari Allah. Allah mengirimnya ke Dagestan guna menghentikan kekacauan dan ketegangan dalam republik kami.’

Ibu sang bocah mengatakan, ‘Biasanya ayat-ayat itu muncul dua kali seminggu – hari Senin dan antara malam Kamis dan Jumat.’

‘Ali selalu merasa kesakitan kalau ayat-ayatnya bermunculan. Ia menangis dan panas badannya naik. Sulit menahannya saat ayat-ayat nampak, tubuhnya bergerak-gerak terus, jadi kami menaruhnya dalam tempat tidurnya. Menyedihkan melihatnya menderita seperti itu. Ayat-ayat itu secara teratur saling berganti pada kulitnya,’ katanya.

Imam setempat, Abdullah, mengatakan bahwa Qur’an meramalkan bahwa sebelum hari kiamat, akan ada orang-orang dengan ayat-ayat (Qur’an) pada tubuh mereka. Katanya, salah satu ayat berbunyi, ‘Jangan sembunyikan tanda-tanda ini dari orang.’

Cerita ini tidak hanya menarik minat media Muslim tapi bahkan Reuters India dan ABC News. Menurut satu laporan (Kizlyar, Rusia) – “Lebih dari 2000 Muslim dari kawasan utara Rusia melakukan perjalanan ke kota Kizlyar untuk melihat Ali Yakubov, bayi 9 bulan.”

T E T A P I, mukjizat ini hanyalah penyakit kulit yang dinamakan Dermatographic Urticaria (atau juga dikenal sebagai dermographism, dermatographism atau “skin writing/penulisan kulit”), yakni sebuah kelainan kulit yang diderita 4–5% penduduk dan merupakan tipe urticaria yang sangat umum, dimana kulit menjadi merah atau meradang pada saat disentuh atau digores dengan benda tumpul (akibat efek iritasi, seperti lada dan garam, atau obat-obatan, yang memicu peradangan kulit dan meninggalkan jejak merah berbentuk huruf Arab).

Menurut Wikipedia, ini diakibatkan oleh:

Lapisan sel-sel di permukaan kulit yang mengeluarkan histamin tanpa adanya antigen, karena membran yang lemah di sekeliling lapisan sel-sel tersebut. Histamin yang dihasilkan membuat kulit membengkak di daerah yang terkena.

Lapisan kulit yang lemah ini mudah pecah akibat tekanan fisik dan mengakibatkan reaksi yang mirip alergi, biasanya peradangan merah yang nampak di kulit. Ini sering disangka sebagai reaksi alergi terhadap suatu obyek sehingga mengakibatkan goretan, padahal tindakan menggoret itulah yang mengakibatkan timbulnya peradangan.

Radang-radang ini adalah a subset of urticaria (hives) yang tampil dalam beberapa menit, sambil menimbulkan rasa gatal dan panas. Permulaan urticaria pertama bisa mengakibatkan peradangan di bagian-bagian tubuh lain yang tidak terstimulasi, tergoret atau digaruk secara langsung. Dalam kasus biasa, peradangan akan sembuh tanpa obat dalam 15030 menit, tapi dalam kasus parah, radang-radang merah dan gatal akan tampil dimanapun selama beberapa jam sampai beberapa hari.

JADI, mukjizat Islami ini tidak lain cuma akibat penyakit kulit. ‘Tulisan’ ajaib tersebut dibuat oleh orang tua egois yang tega menyiksa anak mereka demi mendapatkan perhatian masyarakat. Di negara beradab, orang tua macam itu akan ditangkap polisi dengan tuduhan pelecehan dan penyiksaan anak dan anaknya akan dititipkan pada lembaga sosial. Tapi di dunia Islam yang haus akan mukjizat, orang tua macam itu justru dielu-elukan.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: